Trik untuk Memenangkan Affiliasi

seft 3

Bermain affiliasi memang sangat mudah, namun tantangannya cukup sulit. Mudah karena kita tidak perlu memikirkan system, repotnya ngurus registrasi, pengiriman barang, customer service, dll. Semua sudah dihandle oleh pemilik bisnis. Tapi kemudahan ini akhirnya jadi kesulitan tersendiri. Karena kemudahan yang diberikan system affiliasi mengundang banyak orang bergabung dan mencoba peruntungan di bisnis ini.

Trik memenangkan Affiliasi

Seorang affiliate marketer yang baik, biasanya akan coba melakukan hal-hal yang benar-benar berbeda dari para kompetitornya. Dia akan coba menganalisa kekurangan dari web bisnisnya, support yang diberikan lalu memberikan sebuah solusi untuk orang2 yang bergabung melaluinya.

Tak mungkin ada web yang benar2 sempurna. Akan selalu ada kekurangan asalkan kita mau mencarinya. Cobalah sekali-kali berpura-pura sebagai seorang calon peserta SEFT. Uji pengalaman sebagai sebagai orang yang ingin tahu SEFT dan ingin mendaftar training. Kira-kira apa yang dia lakukan di web ini. Sekedar melihat2 atau bagaimana. Kalau mendaftar apakah dia mengalami kesulitan atau tidak. Lihat bagaimana tampilan profil anda sebagai consultant, apakah sudah cukup meyakinkan atau anda pasang foto yang bikin illfil mereka yang melihatnya?

Kalau perlu pasang foto paling guanteng yang anda miliki. Foto di studio lengkap dengan editing biasanya cuma butuh biaya 50rb-100rb-an sudah sangat bagus dan keren hasilnya. Jangan foto pakai kaos oblong, apalagi foto bareng teman sekampus. Kalau ada jas, pakai jas. Foto di studio biasanya akan disediakan jas sehingga bisa kita gunakan.

Ini bukan soal narsis2-an, tapi ini soal kesan pertama. Kalau orang lihat anda kesannya main-main dia akan pergi. Di website, isi hati kita nggak bisa dilihat. Walaupun kita berhati malaikat, tapi kalau tampilan kayak tukang kebun ya orang akan mundur juga. Ini beneran konsultan saya tah?

Setelah profil cukup keren, berikutnya anda harus punya sesuatu yang lain daripada yang lain. Misalnya yg paling sering digunakan adalah BONUS Khusus. Bonus ini bisa anda ambil dari komisi affiliasi. Memilih bonus juga harus pandai. Usahakan bonusnya NAMPAK MAHAL walau nyatanya murah. Misalnya bonus HP. Kan bayangannya harga sekitar 400-500rb ya, padahal kita belinya cuma 200-300rb-an aja.

Metode lain adalah full service, kalau perlu kita bantu mereka registrasi sampai benar-benar terdaftar. Ini sekaligus memastikan prospek kita nggak direbut orang lain.

Itu beberapa contoh memenangkan affiliasi. Intinya ya cuma 1, kita harus tampil beda dibanding kompetitor lainnya. Cobalah mengenali keunggulan anda sendiri dan jadikan itu pembeda dengan kompetitor lain.

(Faiqotul Himmah,SHT)